Jumat, 23 Desember 2011

Latihan Membaca Hiragana Dan Katakana - 1

Baca huruf hiragana dan katakana dari cerita berikut. 

さるかに かっせん - Bagian 1 

むかし むかし、カニさん と サルさん が すんでいました。 ある ひ、 サルさん は かき の たね を ひろいました。 カニさん は おむすび を ひろいました。 サルさん は、カニさん の おむすび が おいしそうな ので、カニさん に たのみました。
「カニさん カニさん、ぼく の かき の たね を あげる から、 その おむすび と こうかん しておくれよ」
「いいよ、 こうかん して あげるよ」 やさしい カニさん は、 おむすび を サルさん に あげて、 かき の たね を もらいました。

35 komentar:

  1. argh aku masih lambat bacanya, bagaimana bisa menang lomba >,<

    BalasHapus
  2. sama...
    lancar nulis lemot baca T.T

    BalasHapus
  3. Kalo baca udah lumayan, nah kalo nulis lamaaaa bgt ToT

    BalasHapus
  4. Belajar terus nih saya pengen bisa...

    BalasHapus
  5. さるかに かっせん - Bagian 1
    sarukani kassen- bagian 1

    むかし むかし、カニさん と サルさん が すんでいました。 ある ひ、 サルさん は かき の たね を ひろいました。
    mukashi mukashi kani san to saru san ga sunde imashita. aru hi, saru san wa kagi no tane wo hiroimashita
     カニさん は おむすび を ひろいました。 サルさん は、カニさん の おむすび が おいしそうな ので、カニさん に たのみました。
    kani san wa omusubi wo hiroimashita. saru san wa, kani san no omusubi ga oisouna node, kani san ni tanomimashita
    「カニさん カニさん、ぼく の かき の たね を あげる から、 その おむすび と こうかん しておくれよ」
    (kani san kani san, boku no kagi no tane wo ageru kara sono omusubi to koukan shiteokure yo)

    「いいよ、 こうかん して あげるよ」 やさしい カニさん は、 おむすび を サルさん に あげて、 かき の たね を もらいました。 (ii yo, koukan shite ageru yo) yasashii kani san wa, omusubi wo saru san ni agete kagi no tane wo moraimashita

    BalasHapus
  6. gan.itu yang lagi ko ga ada tanda di atasnya.かぎ

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. はなみ
      うめか さくらか

      にほんじん は むかしから はなみ が すきでした。 はなみといえば さくら の はな を みることですが、 うめ の はなみ も さかん です。 うめ に は はくばいとこうばい が あります。 うめ の みから うめぼし を つくります。

      にほんかくち に ばいえん が あります。 とうきょう には じんだいしょくぶつこえん が あります。 うめ の はな は そこでは、 2がつ じょうじゅんから 3がつ げじゅん が みごろ です。

      そして、 さくら の はなみ も あります。 さくら は にほん の だいひょうてきな はな です。 むかしから したしまれて きました。 さんびゃくじゅるいもの ひんしゅ が ありますが、 ソメイヨシノ が ゆうめい です。 うめ の はなみ の あと 3がつから 5がつにかけて さきます。

      にほんじん は むかしから、 さくら の きのしたで、 はな を みながら たべたりのんだりします。 よる は とく に おおぜい の ひと が あつまります。

      さくら が にんき が あるので、 みんな いつ さくのか、 きになります。 にほん は なんぼく に ながいので、 ちほうによって さくひ が ちがいます。

      にほん の はる を だいひょうする うめ と さくら。 あなた は どちら が すきですか?

      Hapus
  8. Argghhh saya masih sulit untuk membacanya

    BalasHapus
  9. Nulis lancar bacanya mikir terus😂

    BalasHapus
  10. Ayoo ganbatte.. udah bisa baca cman masih terbata2 .. maklum baru seminggu belajar Hiragana 🤭

    BalasHapus
  11. がんばって みんなさん

    BalasHapus
  12. Ada lagi gan? Mau jg ni soalnya ada kunci jawabannya , biar lancar hehe

    BalasHapus
  13. mantappu, nulis lancar tapi kalo baca agak terbata bata

    BalasHapus
  14. ada yang punya kata kana kaga ?

    BalasHapus
  15. しきのうた

    はるをあいするひとは
    こころきょきひと
    すみれのはなのような
    ぼくのともだち

    なつをあいするひとは
    こころつよきひと
    いわをくだくなみのような
    ぼくのちちおや

    あきをあいするひとは
    こころふかきひと
    あいをかたるはいねのような
    ぼくのこいびと

    ふゆをあいするひとは
    こころひろきひと
    ねゆきをとかすだいちのような
    ぼくのははおや

    BalasHapus
  16. Kalau nulis bisa tapi kalau di suru baca susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, Aku kebalikan. Baca bisa nulis lupa2an.

      Hapus
  17. Baca agak lancar cuman kalo nulis bingung hehe

    BalasHapus